BBM for Android & iPhone??

bbm_android_ios
Are you serious??.. Yup!! BBM aka Blackberry Messenger yaitu chat messenger native device Blackberry, akan tersedia dan mulai bisa di download secara gratis untuk platform Android pada hari ini tanggal 21 Sept dan iOS pada tanggal 22 Sept di masing-masing market place-nya (sementara akan tersedia bagi pengguna iPhone).

Versi awal BBM hanya akan tersedia fitur chat, group chat dan file sharing, lalu fitur-fitur lain seperti video call via BBM, BBM Channel dan lain-nya akan ditambahkan nanti. Pengguna BBM untuk Android dan iOS nanti akan tetap menggunakan PIN sebagai identitas unique tiap device seperti yang ada di device Blackberry sendiri.

Keputusan yang sangat kontroversial bukan??? Apa sih kepanjangan dari BBM?? anak TK-pun tau kalau kepanjangannya adalah Blackberry Messenger, dan sudah pasti arti BBM bagi Blackberry adalah sebuah identitas bagi pengguna-nya. Dan sebenarnya sangat disayangkan kenapa BBM harus di release dengan gratis, artinya Blackberry looks like very hopeless on this situation. Sebenarnya mereka bisa memanfaatkan momen ini untuk memperbaiki keadaan keuangan mereka yang sedang kritis, tidak perlu mahal cukup $1-$2 pun orang pasti mau membeli aplikasi ini karena hanya ingin tau #it’s me :); dan secara kasat mata jumlah pengguna Android dan iOS tidak hanya bisa dihitung dengan jari tapi sudah ratusan juta pengguna, kebayang kan kalau di jumlah :D.

Anyway time will tell strategi apa yang diterapkan oleh Blackberry apakah mereka akan semakin terpuruk atau malah akan semakin menguasai pasar, berikut screenshot BBM di Android gw and it is really cross platform, yihaa… 🙂

Screenshot at Android device
bbm_android

Screenshot via Web
bbid_web_service

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d